Fadilah, Nur (2025) Pengaruh Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavioral Control Terhadap Purchase Intention Pada Produk Avoskin di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Download (119kB)
LEGALITAS-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (234kB) | Request a copy
ABSTRAK-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Download (166kB)
BAB I-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Download (200kB)
BAB II-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (154kB) | Request a copy
BAB III-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (211kB) | Request a copy
BAB IV-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (303kB) | Request a copy
BAB V-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Download (47kB)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Download (101kB)
LAMPIRAN-Nur Fadilah-205504140-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan industri kosmetik organik menunjukkan perkembangan yang signifikan seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kelestarian lingkungan dan preferensi pada penggunaan produk kecantikan yang ramah lingkungan. Kondisi ini menuntut para pemasar untuk memahami perilaku konsumen terkait minat beli terhadap kosmetik organik (green product). Oleh karena itu, penelitian mengenai faktor-faktor yang memengaruhi minat beli kosmetik organik menjadi penting dilakukan dengan menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB). Model ini mencakup variabel yaitu Attitude, Subjective Norm, dan perceived behavioral control. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, dan kepedulian lingkungan terhadap minat beli produk kosmetik organik. Perilaku konsumen mencakup beberapa aspek penting, yaitu Attitude, Subjective Norm, dan perceived behavioral control. Dengan memprediksi ketiga aspek tersebut, perusahaan dapat memperoleh gambaran mengenai sejauh mana konsumen memiliki purchase intention terhadap suatu produk. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavioral Control terhadap purchase intention konsumen dalam konteks produk kosmetik. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kebumen. Penelitian mengambil sampel sebanyak 100 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji hipotesis dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attitude berpengaruh terhadap purchase intention, Subjective Norm juga berpengaruh terhadap purchase intention, serta Perceived Behavioral Control memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Kata Kunci: Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, dan Purchase Intention
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.388 |
| Uncontrolled Keywords: | Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, dan Purchase Intention |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Nur Fadilah |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 00:44 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 00:44 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7352 |
