Roikhan, Roikhan (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF, KREDIBILITAS, DAYA TARIK, DAN INTERAKSI PARASOSIAL HOST PADA SHOPEE LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAS HUJAN UMKM GRAVITY KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Download (33kB)
LEGALITAS-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (268kB) | Request a copy
ABSTRAK-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Download (167kB)
BAB I-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Download (263kB)
BAB II-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB) | Request a copy
BAB III-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (267kB) | Request a copy
BAB IV-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (357kB) | Request a copy
BAB V-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Download (103kB)
DAFTAR PUSTAKA-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Download (148kB)
LAMPIRAN-Roikhan-210100198-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik Host Shopee Live Streaming, interaksi parasosial, kredibilitas Host, dan komunikasi persuasif terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0. Populasi penelitian adalah pengguna Shopee yang pernah menonton dan melakukan pembelian melalui Shopee Live Streaming, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik Host, interaksi parasosial, kredibilitas Host, dan komunikasi persuasif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel dengan pengaruh paling dominan adalah (isi sesuai hasil pengujian, misalnya: kredibilitas Host atau daya tarik Host). Temuan ini mengindikasikan bahwa faktor personal dan interaksi Host dalam live streaming menjadi kunci dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya penjual dan pemasar memerhatikan aspek penampilan, interaksi, dan kredibilitas Host, serta memastikan Host memiliki pengetahuan produk yang baik untuk meningkatkan efektivitas promosi dan mendorong keputusan pembelian melalui Shopee Live Streaming.
Kata kunci: Daya Tarik Host, Interaksi Parasosial, Kredibilitas Host, Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.336 |
| Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Daya Tarik Host, Interaksi Parasosial, Kredibilitas Host, Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Roikhan Roikhan |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 06:20 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 06:20 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7066 |
