Novitasari, Putri (2024) Pengaruh Consumer Ethnocentrism terhadap Purchase Intention dengan Attitude dan Perceived Behavioural Control sebagai Variabel Mediasi pada Konsumen Batik Tulis Khas Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Download (478kB)
LEGALITAS-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (456kB) | Request a copy
ABSTRAK-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Download (496kB)
BAB I-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Download (509kB)
BAB II-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (569kB) | Request a copy
BAB III-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (533kB) | Request a copy
BAB IV-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (729kB) | Request a copy
BAB V-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Download (429kB)
DAFTAR PUSTAKA-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Download (502kB)
LAMPIRAN-Putri Novitasari-205504150-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism terhadap purchase intention dengan attitude dan perceived behavioural control sebagai variabel mediasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh consumer ethnocentrism terhadap purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung. Data yang diambil dalam penelitian ini yaitu konsumen Batik Tulis Khas Kebumen dengan jumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/ kuesioner. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, analisis jalur, dan uji sobel. Data dianalisis dengan dianalisis dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil hipoesis pertama menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap attitude. Hipotetsis kedua menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap perceived behavioural control. Hipotesis ketiga meunjukkan bahwa consumer ethnocentrism berpengaruh signifikan pada purchase intention. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis kelima menunjukkan bahwa perecived behavioural control berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis keenam menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui attitude. Hipotesis ketujuh menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui perceived behavioural control
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.063 |
Uncontrolled Keywords: | consumer ethnocentrism, attitude, perceived behavioural control, purchase intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Putri Novitasari |
Date Deposited: | 06 Apr 2024 04:00 |
Last Modified: | 06 Apr 2024 04:00 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1622 |