Yonifian, Kivlan (2025) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Literasi Keuangan, dan Persepsi Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna SPayLater di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Download (215kB)
LEGALITAS-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (405kB) | Request a copy
ABSTRAK-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Download (279kB)
BAB I-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Download (242kB)
BAB II-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (302kB) | Request a copy
BAB III-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (300kB) | Request a copy
BAB IV-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (317kB) | Request a copy
BAB V-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Download (222kB)
DAFTAR PUSTAKA-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Download (231kB)
LAMPIRAN-Kivlan Yonifian-210100161-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping
Motivation, Literasi Keuangan, dan Persepsi Kemudahan terhadap Perilaku
Konsumtif pengguna SPayLater di Kabupaten Kebumen. Metode penelitian yang
digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, menggunakan 120
responden pengguna SPayLater sebagai sampel. Analisis data dilakukan dengan
regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, sedangkan Literasi Keuangan dan
Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga
variabel independen berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumtif dengan
kontribusi sebesar 31,8%, sedangkan sisanya 68,2% dijelaskan oleh faktor lain di
luar model penelitian. Temuan ini mempertegas bahwa perilaku konsumtif lebih
banyak dipengaruhi oleh faktor emosional, khususnya motivasi belanja hedonis,
dibandingkan dengan faktor literasi keuangan dan persepsi kemudahan
penggunaan aplikasi.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.389 |
| Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Motivation, Literasi Keuangan, Persepsi Kemudahan, Perilaku Konsumtif, SPayLater |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Kivlan Yonifian |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 05:03 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 05:03 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7361 |
