Pengaruh Influencer Marketing, Fear of Missing out, dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin di Kabupaten Kebumen

Darmawan, Iqbal Muhamad (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Fear of Missing out, dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Srkipsi-2025.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (743kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, Fear of
Missing Out (FoMO), dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Investasi
Bitcoin di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Sampel dalam
penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan individu yang telah
berinvestasi dalam Bitcoin. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 30.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Influencer Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin, Fear of
Missing Out juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Investasi,
dan Persepsi Keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Investasi. Selain itu, secara simultan ketiga variabel tersebut
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin. Temuan ini
memberikan implikasi praktis bagi pelaku industri aset kripto untuk
mempertimbangkan strategi pemasaran berbasis influencer, memanfaatkan urgensi
pasar, serta membangun persepsi keamanan dalam memengaruhi keputusan
investor.
Kata kunci: Influencer Marketing, Fear of Missing Out, Persepsi Keamanan,
Keputusan Investasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.350
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Fear of Missing Out, Persepsi Keamanan, Keputusan Investasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Iqbal Muhamad Darmawan
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:52
Last Modified: 18 Sep 2025 01:52
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7041

Actions (login required)

View Item
View Item