Darmawan, Iqbal Muhamad (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Fear of Missing out, dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Download (250kB)
LEGALITAS-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Srkipsi-2025.PDF
Restricted to Repository staff only
Download (743kB) | Request a copy
ABSTRAK-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Download (393kB)
BAB I-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Download (401kB)
BAB II-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (437kB) | Request a copy
BAB III-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (460kB) | Request a copy
BAB IV-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (558kB) | Request a copy
BAB V-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Download (306kB)
DAFTAR PUSTAKA-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Download (272kB)
LAMPIRAN-Iqbal Muhamad Darmawan-215504502-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, Fear of
Missing Out (FoMO), dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Investasi
Bitcoin di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Sampel dalam
penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan individu yang telah
berinvestasi dalam Bitcoin. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 30.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Influencer Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin, Fear of
Missing Out juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Investasi,
dan Persepsi Keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Investasi. Selain itu, secara simultan ketiga variabel tersebut
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Investasi Bitcoin. Temuan ini
memberikan implikasi praktis bagi pelaku industri aset kripto untuk
mempertimbangkan strategi pemasaran berbasis influencer, memanfaatkan urgensi
pasar, serta membangun persepsi keamanan dalam memengaruhi keputusan
investor.
Kata kunci: Influencer Marketing, Fear of Missing Out, Persepsi Keamanan,
Keputusan Investasi
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.350 |
| Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, Fear of Missing Out, Persepsi Keamanan, Keputusan Investasi |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Iqbal Muhamad Darmawan |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 01:52 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 01:52 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7041 |
