Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Honda Beat Melalui Brand Awareness sebagai Variabel Pemediasi

Faozi, Musafa (2025) Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Honda Beat Melalui Brand Awareness sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf

Download (546kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Musafa Faozi-215504699-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Beat, dengan brand awareness sebagai variabel pemediasi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran media sosial dan rekomendasi konsumen dalam memengaruhi keputusan pembelian masyarakat, khususnya di tengah persaingan industri otomotif yang semakin ketat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden di Kabupaten Kebumen yang telah membeli sepeda motor Honda Beat. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness. word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, brand awareness juga terbukti tidak dapat memediasi pengaruh sosial media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Tetapi sosial media marketing dan word of mouh terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Beat. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital dan kekuatan rekomendasi dari mulut ke mulut memainkan peran penting dalam membentuk keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.334
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Marketing, Word of Mouth, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Honda Beat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Musafa Faozi
Date Deposited: 17 Sep 2025 05:33
Last Modified: 17 Sep 2025 05:33
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7003

Actions (login required)

View Item
View Item