Saputra, Dimas Nanda (2025) Pengaruh E-wom dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention dengan Brand Attitude Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Sepatu Asics di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KOVER-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of Legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (643kB) | Request a copy
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Download (397kB)
![[thumbnail of BabI]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Download (456kB)
![[thumbnail of BabII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (552kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (520kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (709kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Download (390kB)
![[thumbnail of DaftarPustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Download (282kB)
![[thumbnail of Lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN-Dimas Nanda Saputra-215504444-Skripsi-2025.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh E-WOM, Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention dengan Brand Attitude Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Sepatu Asics Di Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui produk Sepatu Asics di Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik pemilihan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Sampel pada penelitian ini yaitu konsumen khususnya masyarakat Kebumen yang mengetahui dan berniat untuk membeli produk Sepatu Asics di Kebumen. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi dan analysis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel E-WOM berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Brand Attitude sehingga diartikan bahwa hipotesis (H1) diterima. Variabel Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Brand Attitude sehingga diartikan bahwa hipotesis (H2) diterima. Variabel E-WOM berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Purchase Intention sehingga diartikan bahwa hipotesis (H3) diterima. Variabel Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Purchase Intention sehingga diartikan bahwa hipotesis (H4) diterima.Variabel Brand Attitude berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Purchase Intention sehingga diartikan bahwa hipotesis (H5) diterima. Bahwa celebrity endorser berpengaruh langsung terhadap purchase intention, brand attitude juga berpengaruh langsung terhadap purchase intention. Bahwa celebrity endorser berpengaruh langsung terhadap purchase intention, brand attitude juga berpengaruh langsung terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.287 |
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, Celebrity Endorser, Purchase Intention, Brand Attitude |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Dimas Nanda Saputra |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 02:00 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 02:00 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6888 |