PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR GRABFOOD(Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen)

Wahyuni, Rahmah (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR GRABFOOD(Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer rating, kemudahan penggunaan, dan e-trust terhadap keputusan pembelian pada layanan pesan antar Grabfood di Kabupaten Kebumen. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya penggunaan layanan pesan antar makanan secara online serta pentingnya faktor digital dalam membentuk perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap 100 responden pengguna Grabfood di Kabupaten Kebumen. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu online customer rating, kemudahan penggunaan, dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian layanan Grabfood. Temuan ini memberikan implikasi bahwa Grabfood perlu meningkatkan kualitas rating pelanggan, kemudahan penggunaan aplikasi, serta membangun kepercayaan digital untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci: Online Customer Rating, Kemudahan Penggunaan, E-Trust, Keputusan Pembelian, GrabFood.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.278
Uncontrolled Keywords: Online Customer Rating, Kemudahan Penggunaan, E-Trust, Keputusan Pembelian, GrabFood.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Rahmah Wahyuni
Date Deposited: 13 Sep 2025 01:50
Last Modified: 13 Sep 2025 01:50
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6800

Actions (login required)

View Item
View Item