Wahyuni, Rahmah (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR GRABFOOD(Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Download (373kB)
LEGALITAS-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (264kB) | Request a copy
ABSTRAK-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Download (491kB)
BAB I-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Download (579kB)
BAB II-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (490kB) | Request a copy
BAB III-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (638kB) | Request a copy
BAB IV-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (882kB) | Request a copy
BAB V-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Download (395kB)
DAFTAR PUSTAKA-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Download (467kB)
LAMPIRAN-Rahmah Wahyuni-210100172-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (760kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer rating, kemudahan penggunaan, dan e-trust terhadap keputusan pembelian pada layanan pesan antar Grabfood di Kabupaten Kebumen. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya penggunaan layanan pesan antar makanan secara online serta pentingnya faktor digital dalam membentuk perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap 100 responden pengguna Grabfood di Kabupaten Kebumen. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu online customer rating, kemudahan penggunaan, dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian layanan Grabfood. Temuan ini memberikan implikasi bahwa Grabfood perlu meningkatkan kualitas rating pelanggan, kemudahan penggunaan aplikasi, serta membangun kepercayaan digital untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Online Customer Rating, Kemudahan Penggunaan, E-Trust, Keputusan Pembelian, GrabFood.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.278 |
| Uncontrolled Keywords: | Online Customer Rating, Kemudahan Penggunaan, E-Trust, Keputusan Pembelian, GrabFood. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Rahmah Wahyuni |
| Date Deposited: | 13 Sep 2025 01:50 |
| Last Modified: | 13 Sep 2025 01:50 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6800 |
