Pengaruh Shopping Life Style dan Price discount Terhadap Impulse Buying dengan Trust Sebagai Variabel intervening: Study Kasus Pada TikTok live

Dewi, Kartika Sari Wiranita (2025) Pengaruh Shopping Life Style dan Price discount Terhadap Impulse Buying dengan Trust Sebagai Variabel intervening: Study Kasus Pada TikTok live. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
FILE COVER.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
File Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
File Abstrak.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Babl] Text (Babl)
File Bab 1.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of Babll] Text (Babll)
File Bab ll.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of Bablll] Text (Bablll)
File Bab lll.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
File Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
File Bab V.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of DartarPustaka] Text (DartarPustaka)
File Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
File Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah pola konsumsi masyarakat,
termasuk melalui platform media sosial seperti TikTok yang kini dimanfaatkan
sebagai media promosi melalui fitur live streaming. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh shopping lifestyle dan Price discount terhadap Impulse
buying dengan trust sebagai variabel intervening pada pengguna TikTok Live
Shopping. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
purposive sampling, melibatkan 160 responden yang pernah melakukan
pembelian melalui TikTok Live. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial
Least Square- Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan
terhadap trust, trust berpengaruh positif terhadap Impulse buying, Price discount
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Trust, , Shopping lifestyle
berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying , Price discount
berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying, serta Trust tidak mampu
memediasi pengaruh Shopping lifestyle dan Price discount tidak berpengaruh
terhadap Impulse Buying. Temuan ini memberikan implikasi strategis bagi pelaku
bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif melalui
TikTok Live.
Kata Kunci: Shopping Lifestyle, Price discount, Trust, Impulse Buying, TikTok
Live

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.220
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Shopping Lifestyle, Price discount, Trust, Impulse Buying, TikTok Live
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Kartika Sari Wiranita Dewi
Date Deposited: 12 Sep 2025 06:55
Last Modified: 12 Sep 2025 06:55
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6759

Actions (login required)

View Item
View Item