Pengaruh User Interface, Brand Image, dan Digital Literacy Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Bank Digital Seabank di Kebumen

Putri, Chery Marsyah (2025) Pengaruh User Interface, Brand Image, dan Digital Literacy Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Bank Digital Seabank di Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Chery Marsyah Putri-210100157-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana pengaruh user interface, brand image, dan literasi digital terhadap minat masyarakat dalam menggunakan aplikasi bank digital SeaBank di Kabupaten Kebumen. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling, melibatkan 100 responden yang merupakan warga Kabupaten Kebumen berusia 17 tahun ke atas, belum pernah memakai aplikasi SeaBank, namun sudah mengetahui informasinya. Analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, serta koefisien determinasi, dengan bantuan software SPSS versi 25 for Windows. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ketiga variabel bebas, baik secara simultan maupun parsial, memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan aplikasi bank digital SeaBank. Dengan kata lain, user interface, brand image, dan literasi digital masing-masing terbukti mampu meningkatkan minat penggunaan aplikasi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.254
Uncontrolled Keywords: user interface, brand image, digital literacy, dan minat menggunakan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Chery Marsyah Putri
Date Deposited: 12 Sep 2025 06:49
Last Modified: 12 Sep 2025 06:49
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6757

Actions (login required)

View Item
View Item