Shinta, Imeilda Uzhma (2025) Pengaruh Social Environmental Awareness, Need For Uniquennes, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Thrift Shop Persepsi Generasi Z. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KOVER-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of Legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (819kB) | Request a copy
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BabI]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Download (197kB)
![[thumbnail of BabII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (315kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Download (77kB)
![[thumbnail of DaftarPustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Download (227kB)
![[thumbnail of Lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN-Imeilda Uzhma Shinta-215504496-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan tren fashion di kalangan Generasi Z menunjukkan peningkatan minat terhadap thrift shop sebagai alternatif berbelanja pakaian bekas yang ramah lingkungan dan unik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Environmental Awareness, Need for Uniqueness, dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian fashion thrift shop di Kebumen pada persepsi Generasi Z. Metode penelitian menggunakan purposive sampling dengan 200 responden Generasi Z di Kebumen yang mengisi kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Environmental Awareness berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan melalui pembelian pakaian bekas. Need for Uniqueness mendorong konsumen untuk mengekspresikan identitas diri yang berbeda melalui pilihan pakaian yang unik dan tidak konvensional. Selain itu, Brand Awareness juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena konsumen merasa lebih percaya diri memilih produk yang sudah dikenal kualitas dan reputasinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.226 |
Uncontrolled Keywords: | Social Environmental Awareness, Need For Uniquennes, Brand Awareness, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Imeilda Uzhma Shinta |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:27 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 06:27 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6662 |