Pengaruh Influencer Credibility Terhadap Purchase Intention dengan Trustworthiness dan Attitude Toward The Influencer Sebagai Variabel Mediasi Pada Serum Hanasui

Liya, Dita April (2025) Pengaruh Influencer Credibility Terhadap Purchase Intention dengan Trustworthiness dan Attitude Toward The Influencer Sebagai Variabel Mediasi Pada Serum Hanasui. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention dengan trustworthiness dan attitude toward the influencer sebagai variabel mediasi pada serum hanasui. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan statistik dengan bantuan program spps 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil hipotesis pertama menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap trustworthiness. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap attitude toward the influencer. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa influencer credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa trustworthiness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis kelima menunjukkan bahwa attitude toward the influencer berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis keenam menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui trustworthiness. Hipotesis ketujuh menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh terhadap purchase intention melalui attitude toward the influencer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.202
Uncontrolled Keywords: influencer credibility, trustworthiness, attitude toward the influencer, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Dita April Liya
Date Deposited: 08 Sep 2025 02:00
Last Modified: 08 Sep 2025 02:00
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6560

Actions (login required)

View Item
View Item