Liya, Dita April (2025) Pengaruh Influencer Credibility Terhadap Purchase Intention dengan Trustworthiness dan Attitude Toward The Influencer Sebagai Variabel Mediasi Pada Serum Hanasui. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KOVER-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Download (295kB)
![[thumbnail of Legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (163kB) | Request a copy
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Download (395kB)
![[thumbnail of BabI]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Download (407kB)
![[thumbnail of BabII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (526kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (545kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (713kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Download (382kB)
![[thumbnail of DaftarPustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Download (241kB)
![[thumbnail of Lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN-Dita April Liya-215504447-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention dengan trustworthiness dan attitude toward the influencer sebagai variabel mediasi pada serum hanasui. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan statistik dengan bantuan program spps 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil hipotesis pertama menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap trustworthiness. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap attitude toward the influencer. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa influencer credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa trustworthiness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis kelima menunjukkan bahwa attitude toward the influencer berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hipotesis keenam menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui trustworthiness. Hipotesis ketujuh menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh terhadap purchase intention melalui attitude toward the influencer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.202 |
Uncontrolled Keywords: | influencer credibility, trustworthiness, attitude toward the influencer, purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Dita April Liya |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 02:00 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 02:00 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6560 |