Pengaruh Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga dan Shopping Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee di Kebumen)

Fadilah, Dwi Septiana (2025) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga dan Shopping Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf

Download (762kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025--.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Dwi Septiana Fadilah-215504451-Skripsi-2025--.pdf

Download (550kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga, dan Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian produk Fashion di Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee di Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sample yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada pengguna Shopee yang pernah membeli produk Fashion di Shopee. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth (X1), Persepsi Harga (X2), Shopping Lifestyle (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis diskriptif dan analisis statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik , uji hipotesis, analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. Nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 30,7% artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga, dan Shopping Lifestyle (independent) dalam penelitian ini sebesar 30,7% sedangkan 69,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga, dan Shopping Lifestyle

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.085
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga, dan Shopping Lifestyle
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Dwi Septiana Fadilah
Date Deposited: 30 Jun 2025 01:11
Last Modified: 05 Jul 2025 01:10
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4564

Actions (login required)

View Item
View Item