Agustina, Revika Tri (2025) Pengaruh Product Innovation, Brand Image dan Distribution Channel Terhadap Keputusan Pembelian Pop Mie di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Download (309kB)
LEGALITAS-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (934kB) | Request a copy
ABSTRAK-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Download (364kB)
BAB I-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Download (363kB)
BAB II-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (427kB) | Request a copy
BAB III-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (438kB) | Request a copy
BAB IV-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (528kB) | Request a copy
BAB V-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Download (243kB)
DAFTAR PUSTAKA-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Download (233kB)
LAMPIRAN-Revika Tri Agustina-215504574-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (608kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product innovation, brand image, dan distribution channel terhadap keputusan pembelian Pop Mie di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi Pop Mie. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah product innovation (X1), brand image (X2), distribution channel (X3), dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskripstif dan analisis statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh product innovation terhadap keputusan pembelian menunjukkan berpengaruh signifikan. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian menunjukkan berpengaruh signifikan. Pengaruh distribution channel terhadap keputusan pembelian menunjukkan berpengaruh signifikan. Nilai Adjusted R2 sebesar 52,7% artinya variabel keputusan pembelian (dependen) dapat dijelaskan oleh product innovation, brand image, dan distribution channel (independen) sebesar 52,7% sedangkan sisanya 47,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Kata kunci: product innovation, brand image, distribution channel, keputusan pembelian
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.091 |
| Uncontrolled Keywords: | product innovation, brand image, distribution channel, keputusan pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Revika Tri Agustina |
| Date Deposited: | 23 Jun 2025 01:07 |
| Last Modified: | 23 Jun 2025 01:07 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4486 |
