Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fahion pada Gen Z di Marketplace Shopee Kabupaten Kebumen

Subekti, Apriyani Intan (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fahion pada Gen Z di Marketplace Shopee Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Apriyani Intan Subekti-2155046577-Skripsi-2025.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN- Apriyani Intan Subekti-215504657-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, online customer review dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Gen Z di marketplace Shopee Kabupaten Kebumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu pengguna Shopee dari Gen Z yang pernah melakukan pembelian produk fashion di platform tersebut. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan secara online melalui google from dengan pengukuran data menggunakan skala likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat bantu perangkat lunak SPSS 25.0. Analisis data mencangkup metode statistik, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas) uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa kontribusi variabel dalam model ini sebesar 59,6% sedangkan 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.040
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Online Customer Review, dan Kepercayaan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Apriyani Intan Subekti
Date Deposited: 19 May 2025 05:46
Last Modified: 19 May 2025 05:46
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4328

Actions (login required)

View Item
View Item