Widayaningsih, Yuniarti (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Kebumen. Masters thesis, Universitas Putra Bangsa.
1. Kover-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Download (2MB)
2. LEGALITAS-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
3. ABSTRAK-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Download (2MB)
4. BAB I-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Download (2MB)
5. BAB II-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
6. BAB III-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
7. BAB IV-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
8. BAB V-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Download (2MB)
9. DAFTAR PUSTAKA-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Download (2MB)
10. LAMPIRAN-Yuniarti Widayaningsih-226600035-Thesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mediasi competitive advantages terhadap kinerja pemasaran UMKM serta pengaruh market turbulence terhadap kinerja pemasaran UMKM. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM di Kabupaten Kebumen. Jumlah Sampel pada penelitian ini adalah 140 UMKM. Data diolah dengan menggunakan software SmartPLS.
Penelitian ini menemukan bahwa Marketing Capability dapat meningkatkan competitive advantages para UMKM di Kabupaten Kebumen. Supply Chain Management dapat meningkatkan competitive advantages para UMKM di Kabupaten Kebumen. Competitive Advantages tidak berpengaruh terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Kebumen. Competitive advantages bukan merupakan faktor yang memediasi hubungan marketing capability dan supply chain management terhadap terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Kebumen. Adanya market turbulence dapat menguatkan hubungan competitive advantages dengan kinerja UMKM di Kabupaten Kebumen.
Temuan penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan di bidang pemasaran UMKM. Para pelaku UMKM dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pemasaran seperti marketing capability, supply chain management dan market turbulence. Oleh karena itu para pelaku UMKM di Kabupaten Kebumen harus meningkatkan kemampuannya, salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada terkait dengan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | TS25.01 |
Uncontrolled Keywords: | Competitive Advantages, Market Turbulence,Marketing Capability, Supply Chain Management |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Yuniarti Widayaningsih |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 03:33 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 03:33 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/3693 |