Pengaruh Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Produk Erigo Official Shop Shopee di Kabupaten Kebumen

Imamudin, Habib Ali (2024) Pengaruh Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Produk Erigo Official Shop Shopee di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan fashion di Indonesia telah melaju begitu pesatnya, terlebih bagi para pelaku industri lokal fashion dan masyarakat umum. Hal tersebut menyebabkan perusahaan fashion lokal harus beradaptasi dengan tren yang sedang terjadi. Salah satu perusahaan fashion lokal di Indonesia yang terus beradaptasi dengan tren yang sedang terjadi adalah Erigo. Erigo beradaptasi dengan selalu melakukan inovasi pada produknya dan menjual produknya pada marketplace salah satunya pada Shopee. Semakin berkembangnya fashion maka menjadi tantangan perusahaan untuk menciptakan strategi baru untuk beradaptasi dengan tren guna untuk keberlangsungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review terhadap Purchase Decision. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang berusia minimal 18 tahun yang telah membeli produk Erigo Official Shop di Shopee. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling kepada 100 responden. Ananlisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolenieritas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi liner berganda, dan uji hipotesis terdiri dari uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi dengan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Conformity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Decision, Fashion Consciousness dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review berpengaruh secara simultan terhadap Purchase Decision.

Kata Kunci: Conformity, Fashion Consciousness, Online Customer Review, Purchase Decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S24.183
Uncontrolled Keywords: Conformity, Fashion Consciousness, Online Customer Review, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Habib Ali Imamudin
Date Deposited: 11 Sep 2024 09:26
Last Modified: 11 Sep 2024 09:26
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2182

Actions (login required)

View Item
View Item