Imamudin, Habib Ali (2024) Pengaruh Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Produk Erigo Official Shop Shopee di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Download (386kB)
LEGALITAS-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (458kB) | Request a copy
ABSTRAK-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Download (366kB)
BAB I-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Download (496kB)
BAB II-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (517kB) | Request a copy
BAB III-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (546kB) | Request a copy
BAB IV-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (460kB) | Request a copy
BAB V-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Download (353kB)
DAFTAR PUSTAKA-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Download (358kB)
LAMPIRAN-Habib Ali Imamudin-205504253-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan fashion di Indonesia telah melaju begitu pesatnya, terlebih bagi para pelaku industri lokal fashion dan masyarakat umum. Hal tersebut menyebabkan perusahaan fashion lokal harus beradaptasi dengan tren yang sedang terjadi. Salah satu perusahaan fashion lokal di Indonesia yang terus beradaptasi dengan tren yang sedang terjadi adalah Erigo. Erigo beradaptasi dengan selalu melakukan inovasi pada produknya dan menjual produknya pada marketplace salah satunya pada Shopee. Semakin berkembangnya fashion maka menjadi tantangan perusahaan untuk menciptakan strategi baru untuk beradaptasi dengan tren guna untuk keberlangsungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review terhadap Purchase Decision. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang berusia minimal 18 tahun yang telah membeli produk Erigo Official Shop di Shopee. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling kepada 100 responden. Ananlisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolenieritas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi liner berganda, dan uji hipotesis terdiri dari uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi dengan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Conformity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Decision, Fashion Consciousness dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Conformity, Fashion Consciousness, dan Online Customer Review berpengaruh secara simultan terhadap Purchase Decision.
Kata Kunci: Conformity, Fashion Consciousness, Online Customer Review, Purchase Decision
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.183 |
Uncontrolled Keywords: | Conformity, Fashion Consciousness, Online Customer Review, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Habib Ali Imamudin |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 09:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 09:26 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2182 |