Purnami, Dwi Novi (2024) PENGARUH CITY BRANDING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE KAWASAN GEOPARK KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Download (284kB)
LEGALITAS-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (181kB) | Request a copy
ABSTRAK-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Download (497kB)
BAB I-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Download (664kB)
BAB II-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (529kB) | Request a copy
BAB III-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (641kB) | Request a copy
BAB IV-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (490kB) | Request a copy
BAB V-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Download (349kB)
DAFTAR PUSTAKA-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Download (459kB)
LAMPIRAN-Dwi Novi Purnami-215504449-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (568kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari city branding, electronic word of mouth, dan Destination Image secara parsial maupun simultan terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Geopark Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah pengunjung Kawasan Geopark Kebumen trail hijau yaitu Kawasan Cagar Alam Geologi Karangsambung dan sekitarnya. Penentuan populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden yang dijadikan sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode statistika, dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), analisis regresi linier berganda dan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel City Branding berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, dan Destination Image berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel city branding, electronic word of mouth, dan Destination Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Geopark Kebumen.
Kata kunci:
City Branding, Electronic Word of Mouth, Destination Image, Keputusan Berkunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.207 |
Uncontrolled Keywords: | City Branding, Electronic Word of Mouth, Destination Image, Keputusan Berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Dwi Novi Purnami |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 04:01 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 06:21 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2105 |