Fauziah, Atika Luthfi (2024) Pengaruh Electronic Word Of Mouth(E-WOM), Brand Association, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli pada Konsumen Produk Puan_idn (Studi Kasus pada Masyarakat di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Download (108kB)
LEGALITAS-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (133kB) | Request a copy
ABSTRAK-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Download (199kB)
BAB I-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Download (141kB)
BAB II-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (203kB) | Request a copy
BAB III-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (206kB) | Request a copy
BAB IV-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (216kB) | Request a copy
BAB V-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Download (121kB)
DAFTAR PUSTAKA-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Download (217kB)
LAMPIRAN-Atika Luthfi Fauziah-205504040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Association, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli pada Konsumen Produk Puan_Idn (Studi Kasus pada Masyarakat di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan mengambil sampel 106 responden pada konsumen yang berminat membeli produk Puan_Idn. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X1), Brand Association (X2), Celebrity Endorser (X3), dan Minat Beli (Y). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukan semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Puab_idn, variabel Brand Association (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Puan_idn dan variabel Celebrity Endorser (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Puan_idn, sedangkan variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Association dan Celebrity Endorser secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk Puan_idn. Nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 0,777 artinya bahwa variabel minat beli (dependent) yang dijelaskan oleh variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Association dan Celebrity Endorser (independent) dalam penelitian ini sebesar 77,7%, sedangkan sebesar 22,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.129 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Association, Celebrity Endorser, Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Atika Luthfi Fauziah |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:13 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1888 |