Sulistyaningsih, Fita (2024) Pengaruh Brand Trust, Brand Ambassador Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Lipstik Wardah. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Download (223kB)
LEGALITAS-Fita Sulistyaningsih-205504077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (698kB)
ABSTRAK-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Download (202kB)
BAB I-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Download (280kB)
BAB II-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (239kB)
BAB III-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (269kB)
BAB IV-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (349kB)
BAB V-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Download (84kB)
DAFTAR PUSTAKA-FITA SULISTYANINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Download (203kB)
LAMPIRAN-FITA SULISTYANIINGSIH-205504077-SKRIPSI-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Seiring perkembangan zaman menyebabkan masyarakat semakin memperhatikan penampilan. Perawatan kecantikan dengan menggunakan kosmetik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi konsumen wanita, hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatknya penjualan kosmetik di Indonesia dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, brand ambassador dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik lipstik Wardah di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian lipstik Wardah di Kabupaten Kebumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f dan koefisien determinasi. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for Windows version 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand Trust tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, (2) Brand Ambasssador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Brand Trust, Brand Ambassador dan Citra Merek berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.015 |
Uncontrolled Keywords: | brand trust, brand ambassador, citra merek, keputusan pembelian dan lipstik Wardah. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Fita Sulistyaningsih |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 03:44 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 03:44 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1504 |