Kurniawan, Akbar (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan J&T Express Di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Download (176kB)
LEGALITAS-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (369kB) | Request a copy
ABSTRAK-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Download (293kB)
BAB I-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Download (176kB)
BAB II-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (274kB) | Request a copy
BAB III-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (265kB) | Request a copy
BAB IV-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (321kB) | Request a copy
BAB V-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Download (218kB)
DAFTAR PUSTAKA-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Download (225kB)
LAMPIRAN-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ewom engagement, website quality dain information credibility terhadap purchase intention pada tokopedia. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada masyarakat Kebumen yang pernah mengunduh aplikasi tokopedia dan mengetahui berbelanja secara daring. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah ewom engagement (X1), information credibility (X2), website quality (X3) dan purchase intention (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel ewom engagement (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada tokopedia, variabel website quality (X2) secara parsial berpengaruh terhadap purchase intention pada tokopedia, variabel information credibility (X3) secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada aplikasi tokopedia, sedangkan variabel ewom engagement, website quality dan information credibility secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada aplikasi tokopedia. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,399 artinya bahwa variabel purchase intention (dependent) yang dijelaskan oleh variabel ewom engagement, website quality dan information credibility (independent) dalam penelitian ini sebesar 39,9%, sedangkan sebesar 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | No. Inventaris : S23.005 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, dan Keputusan Penggunaan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 08:02 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 03:13 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1352 |