Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan J&T Express Di Kabupaten Kebumen

Kurniawan, Akbar (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan J&T Express Di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of BAB_I] Text (BAB_I)
BAB I-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB_II] Text (BAB_II)
BAB II-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB_III] Text (BAB_III)
BAB III-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB_IV] Text (BAB_IV)
BAB IV-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB_V] Text (BAB_V)
BAB V-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Akbar Kurniawan Dwi C-195503623-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ewom engagement, website quality dain information credibility terhadap purchase intention pada tokopedia. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada masyarakat Kebumen yang pernah mengunduh aplikasi tokopedia dan mengetahui berbelanja secara daring. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah ewom engagement (X1), information credibility (X2), website quality (X3) dan purchase intention (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel ewom engagement (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada tokopedia, variabel website quality (X2) secara parsial berpengaruh terhadap purchase intention pada tokopedia, variabel information credibility (X3) secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada aplikasi tokopedia, sedangkan variabel ewom engagement, website quality dan information credibility secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada aplikasi tokopedia. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,399 artinya bahwa variabel purchase intention (dependent) yang dijelaskan oleh variabel ewom engagement, website quality dan information credibility (independent) dalam penelitian ini sebesar 39,9%, sedangkan sebesar 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: No. Inventaris : S23.005
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, dan Keputusan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Jan 2024 08:02
Last Modified: 13 Jul 2024 03:13
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item
View Item