PENGARUH CITA RASA, PRICE FAIRNESS, BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CONSUMER SATISFACTION PADA FREMILT KEBUMEN KOTA

Kurnia, Mega (2022) PENGARUH CITA RASA, PRICE FAIRNESS, BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CONSUMER SATISFACTION PADA FREMILT KEBUMEN KOTA. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of MEGA KURNIA_185503299.pdf] Text
MEGA KURNIA_185503299.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel Mega Kurnia_185503299.pdf] Text
Artikel Mega Kurnia_185503299.pdf - Accepted Version

Download (919kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, Cita Rasa, Price Fairness, Brand Image dan Service Quality terhadap Consumer Satisfaction pada Fremilt Kebumen Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Fremilt Kebumen Kota. Penelitian ini mengambil 100 responden menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan angket/kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cita Rasa (X1), Price Fairness (X2), Brand Image (X3), Service Quality (X4) dan Consumer Satisfaction (Y). Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis desktiptif dan statistik yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi kalsik, uji hipotesis dan analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS Release 25.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat Multikolinearitas, tidak terjadi Heterokedastisitas dan model memenuhi asumsi Normalitas. Secara Parsial Pengaruh Cita Rasa terhadap Consumer Satisfaction menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan. Pengaruh Price Fairness terhadap Consumer Satisfaction menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan. Pengaruh Brand Image terhadap Consumer Satisfaction menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan. Pengaruh Service Quality terhadap Consumer Satisfaction menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan, serta variabel Cita Rasa, Price Fairness, Brand Image dan Service Quality secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Consumer Satisfaction. Nilai Adjuster R persamaan sebesar 0,595 artinya bahwa variabel Consumer Satisfaction dapat di pengaruhi oleh Cita Rasa, Price Fairness, Brand Image dan Service Quality ini sebesar 59,5% sedangkan 40,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. 2
Kata kunci : Cita Rasa, Price Fairness, Brand Image, Service Quality dan Consumer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 05:02
Last Modified: 13 Jul 2024 02:55
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item
View Item