Pengaruh Fitnes Atmosphere dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Gading Fitnes Center)

Sasangka, Ginanjar Adi (2018) Pengaruh Fitnes Atmosphere dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Gading Fitnes Center). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
skripsi ginanjar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL.pdf

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Fitnes Atmosphere dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Gading Fitnes Center) Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Gading Fitnes Center dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan melalui metode probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, hipotesis, analisis korelasi dan analisis jalur. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Fitnes Atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Gading Fitnes Center dengan hasil regresi dan hasil thitung sebesar 2,239 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikan 0,028 > 0,05. (2) Fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Gading Fitnes Center dengan hasil regresi dan hasil thitung sebesar 3,891 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikan 0,000 > 0,05. (03) Fitnes Atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali Gading Fitnes Center dengan hasil regresi dan hasil thitung sebesar 6,587 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikan 0,000 > 0,05. (04) Fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali Gading Fitnes Center dengan hasil regresi dan hasil thitung sebesar 2,393 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikan 0,019 > 0,05. (05) Kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali Gading Fitnes Center dengan hasil regresi dan hasil thitung sebesar 2,644 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikan 0,010 > 0,05. Nilai Adjusted R Square diperoleh 0,233 artinya 23,3% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel Fitnes Atmosphere dan Fasilitas. Sebaliknya 76,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Nilai Adjusted R Square diperoleh 0,523 artinya 52,3% variabel Minat Berkunjung Kembali dipengaruhi oleh variabel Fitnes Atmosphere, Fasilitas dan Kepuasan Pelangan. Sebaliknya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.079
Uncontrolled Keywords: Fitnes Atmosphere, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan dan Minat Berkunjung Kembali
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpustakaan Universitas Putra Bangsa
Date Deposited: 02 Dec 2025 10:13
Last Modified: 02 Dec 2025 10:13
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8181

Actions (login required)

View Item
View Item