Muslichach, Siti (2025) PENGARUH KREDIBILITAS PENJUAL SHOPEE MALL, NILAI PERSEPSI KONSUMEN, DAN PENGALAMAN BELANJA ONLINE, TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE. Skripsi thesis, UNVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Download (308kB)
![[thumbnail of legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (567kB) | Request a copy
![[thumbnail of abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Download (539kB)
![[thumbnail of babi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Download (335kB)
![[thumbnail of babii]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (412kB) | Request a copy
![[thumbnail of babiii]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (419kB) | Request a copy
![[thumbnail of babiv]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (418kB) | Request a copy
![[thumbnail of babv]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Download (271kB)
![[thumbnail of daftar pustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAJKA-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Download (246kB)
![[thumbnail of lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN-Siti Muslichach-210100178-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia, namun kepuasan penggunanya belum sepenuhnya stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas penjual Shopee Mall, nilai persepsi, dan pengalaman belanja online terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Shopee. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain
eksplanatori. Data diperoleh dari 100 responden di Kebumen yang pernah membeli produk fashion dari Shopee Mall, menggunakan teknik purposive sampling. Analisis dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji menunjukkan bahwa kredibilitas penjual Shopee Mall (nilai sig. 0,000) dan
pengalaman belanja online (nilai sig. 0,000) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sementara itu, nilai persepsi memiliki nilai sig. 0,458, yang berarti tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan bahwa dalam aplikasi Shopee, kepercayaan pada penjual dan pengalaman digital pengguna lebih menentukan tingkat kepuasan dibandingkan persepsi nilai. Implikasinya, Shopee perlu memperkuat sistem verifikasi Shopee Mall dan meningkatkan kualitas interaksi serta kenyamanan pengguna dalam aplikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.293 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Aplikasi Shopee, Shopee Mall, Kredibilitas Penjual, Pengalaman Belanja. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Siti Muslichach |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 06:31 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 07:06 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7023 |