Nuralim, Mualif (2025) Pengaruh User Generated Content, Fear of Missing Out, Electronic Word-of-Mouth, dan Influencer Marketing Terhadap Purchase Intention Konsumen Brand Rucas di Media Sosial. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KOVER-Mualif Nuralim-210100193-Skripsi-2025.pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of Legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Mualif Nuralim-210100193-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (610kB) | Request a copy
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Download (321kB)
![[thumbnail of BabI]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (615kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (515kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (468kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (554kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Download (282kB)
![[thumbnail of DaftarPustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (257kB) | Request a copy
![[thumbnail of Lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN-Mualif Nuralim-210100193- Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh User Generated Content, Fear of Missing Out, Electronic Word-of-Mouth, dan Influencer Marketing terhadap purchase intention konsumen terhadap brand Rucas di media sosial. Perkembangan media sosial telah mengubah cara konsumen mendapatkan informasi dan membuat keputusan pembelian, terutama pada industri fashion. Rucas, sebagai brand lokal, memanfaatkan strategi digital marketing melalui kampanye yang viral, kolaborasi dengan influencer, serta konten buatan pengguna (UGC) untuk mendorong niat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada pengguna media sosial berusia 17–35 tahun yang pernah berinteraksi dengan konten Rucas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 responden dan analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel FoMO, e-WOM dan Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, sedangkan UGC tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini memberikan implikasi bagi brand Rucas untuk lebih mengoptimalkan strategi konten dari influencer serta memperkuat pesan-pesan dari konsumen (e-WOM) dalam kampanye digital mereka. Penelitian ini juga memberikan kontribusi akademik dalam memahami perilaku konsumen di era digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.238 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: User Generated Content, Fear of Missing Out, Electronic Word-of-Mouth, Influencer Marketing, Purchase Intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mualif Nuralim |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 02:01 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 02:01 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6947 |