Pengaruh Price Discount, Product Design, dan Money Availability Terhadap Impulse Buying Produk Skincare Glad2Glow Pada Gen Z Pengguna Tiktok Shop di Kebumen

Nurhamadah, Nurhamadah (2025) Pengaruh Price Discount, Product Design, dan Money Availability Terhadap Impulse Buying Produk Skincare Glad2Glow Pada Gen Z Pengguna Tiktok Shop di Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Nurhamadah-210100170-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Discount, Product Design, dan Money Availability terhadap Impulse Buying. Populasi pada penelitian ini adalah Gen Z yang melakukan pembelian secara tidak terencana untuk produk skincare Glad2Glow yang ada di Kebumen yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti sehingga dalam menentukan sampel menggunakan rumus Lemeshow, ditentukan bahwa jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mengumpulkan data melalui kuesioner melalui media Google Form. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Data hasil kuesioner dianalisa menggunakan software SPSS versi 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t), variabel Price Discount berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, variabel Product Design berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dan variabel Money Availability berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Price Discount, Product Design, dan Money Availability berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Impulse Buying. Hasil koefisien determinasi pada penelitian ini yaitu sebesar 0,624 yang artinya semua variabel independen pada penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 62,4% terhadap variabel dependen yang selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini

Kata Kunci: Price Discount, Product Design, Money Availability dan Impulse Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.221
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Product Design, Money Availability dan Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurhamadah Nurhamadah
Date Deposited: 11 Sep 2025 05:34
Last Modified: 11 Sep 2025 05:34
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6703

Actions (login required)

View Item
View Item