Dewi, Sasmita (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KINERJA BISNIS UMKM LARISSHOP GROSIR (Studi Pada Reseller UMKM Larisshop Yang Tergabung Dalam Grup WhatsApp). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Download (300kB)
LEGALITAS-Sasmita Dewi-215504592-Skripsi-2025 (2).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB) | Request a copy
ABSTRAK- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Download (464kB)
BAB 1- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025.pdf
Download (438kB)
BAB 2- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (511kB) | Request a copy
BAB 3- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (524kB) | Request a copy
BAB 4- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (560kB) | Request a copy
BAB 5- Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Download (384kB)
DAFTAR PUSTAKA - Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Download (277kB)
LAMPIRAN - Sasmita Dewir-215504592-Skripsi-2025 .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kinerja bisnis UMKM Larisshop. Dengan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling, data dari 100 reseller aktif dianalisis menggunakan regresi linear berganda melalui SPSS. Hasil menunjukkan bahwa variabel context, communication, collaboration, dan connection atau dalam bahasa Indonesia yaitu Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis (F hitung = 47,053), dengan Komunikasi sebagai variabel paling dominan (β = 0.393). Nilai R-square sebesar 65% menunjukkan kontribusi variabel independen terhadap kinerja bisnis. Penelitian ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran media sosial berbasis 4C dalam meningkatkan kinerja UMKM. Peneliti merekomendasikan pengoptimalan Komunikasi dan Koneksi melalui interaksi intensif serta menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Penelitian lebih lanjut dapat mengeksplorasi variabel lain, seperti experiential marketing, dan pemanfaatan platform media sosial lain untuk memperluas pasar.
Kata kunci: Social Media Marketing, Kinerja Bisnis, Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi, UMKM.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S25.125 |
| Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Social Media Marketing, Kinerja Bisnis, Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi, UMKM. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Sasmita Dewi |
| Date Deposited: | 20 Aug 2025 01:06 |
| Last Modified: | 20 Aug 2025 01:06 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6285 |
