Pengaruh Price Perception, Fashion Involvement dan Promotion Terhadap Purchase Decision Pakaian Bekas atau Thrift Impor di Kabupaten Kebumen

Nurhayati, Nurhayati (2025) Pengaruh Price Perception, Fashion Involvement dan Promotion Terhadap Purchase Decision Pakaian Bekas atau Thrift Impor di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of BABI] Text (BABI)
BAB I-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of BABII] Text (BABII)
BAB II-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BABIII] Text (BABIII)
BAB III-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of BABIV] Text (BABIV)
BAB IV-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[thumbnail of BABV] Text (BABV)
BAB V-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Nurhayati-215504559-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price perception, fashion involvement dan promotion terhadap purchase decision pakaian bekas atau thrift impor di kabupaten Kebumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price perception, fashion involvement dan promotion terhadap purchase decision pakaian bekas atau thrift impor di kabupaten Kebumen baik secara parsial maupun simultan. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu masyarakat di kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian pakaian thrift secara online minimal sebanyak 1 kali dan telah berusia di atas 17 tahun dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner/ angket. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi. Data dianalisis dengan bantuan program IBM SPSS Statistcs for windows versi 22. Hasil analisis membuktikan bahwa price perception secara parsial berpengaruh terhadap purchase decision, fashion involvement secara parsial berpengaruh terhadap purchase decision dan promotion secara parsial berpengaruh terhadap purchase decision. Sementara, price perception, fashion involvement dan promotion secara simultan berpengaruh terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.059
Uncontrolled Keywords: Price Perception, Fashion Involvement, Promotion dan Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurhayati Nurhayati
Date Deposited: 23 Jun 2025 01:13
Last Modified: 23 Jun 2025 01:13
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4500

Actions (login required)

View Item
View Item