Mubaroroh, Fina Shofiatul (2025) Pengaruh Trust in Product dan Trust in Seller dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi Terhadap Fashion Online Purchase Intention (Studi Penonton Shopee Live di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Kover]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KOVER-Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Download (62kB)
![[thumbnail of Legalitas]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEGALITAS-Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (124kB) | Request a copy
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of BabI]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Download (206kB)
![[thumbnail of BabII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (221kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIII]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (218kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabIV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (320kB) | Request a copy
![[thumbnail of BabV]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Download (105kB)
![[thumbnail of DaftarPustaka]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Download (159kB)
![[thumbnail of Lampiran]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN- Fina Shofiatul Mubaroroh-215504671-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (564kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in produk dan trust in seller dengan customer engagement sebagai mediasi terhadap online purchase intention fashion pada Shopee Live. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel 100 responden pada masyarakat kebumen yang pernah terlibat dalam Shopee Live seperti berkomentar, memberikan like, ataupun sampai menyelesaikan transaksi. Variabel yang digunakan trust in produk (X1) dan trust in seller (X2) dengan customer engagement (Y1) sebagai mediasi terhadap online purchase intention (Y2). Penelitian ini menggunakan analisis data teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis jalur, dan sobel test dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, model memenuhi asumsi normalitas, tidak terjadi gejala multikolinearitas, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Variabel trust in seller dan customer engagement memiliki pengaruh signifikan terhadap online purchase intention fashion pada Shopee Live. Meskipun trust in product memiliki pengaruh terhadap customer engagement tetapi tidak memiliki pengaruh langsung terhadap online purchase intention. Sedangkan trust in seller memiliki pengaruh signifikan pada customer engagement dan secara langsung juga memiliki pengaruh terhadap online purchase intention. Selain itu, customer engagement sendiri memiliki peran mediasi yang signifikan antara trust in product dan trust in seller terhadap online purchase intention. Nilai Adjusted Square sebesar 0,573.atau 57,3% yang berarti bahwa variabel online purchase intention dapat dijelaskan oleh variabel trust in product, trust in seller, dan customer engagement, sedangkan 42,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
Kata kunci: trust in product, trust in seller, customer engagement, online purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S25.068 |
Uncontrolled Keywords: | trust in product, trust in seller, customer engagement, online purchase intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Fina Shofiatul Mubaroroh |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 03:49 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 03:49 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4430 |