Pengaruh Customer Perceived Value, Social Influence, dan Lifestyle terhadap Purchase Intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen

Ikhsanudin, Aldi (2025) Pengaruh Customer Perceived Value, Social Influence, dan Lifestyle terhadap Purchase Intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Aldi Ikhsanudin-215504401-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer perceived value, social influence dan lifestyle terhadap purchase intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna smartphone iPhone yang memiliki niat beli Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling sebanyak 100 orang dengan teknik purpose sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan kuantitatif dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah customer perceived value (X1), social influence (X2), lifestyle (X3), dan purchase intention (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan memenuhi syarat asumsi normalitas. Variabel customer perceived value (X1) secara parsial, memiliki pengaruh terhadap purchase intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Variabel social influence (X2) secara parsial, memiliki pengaruh terhadap purchase intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Variabel lifestyle (X3) secara parsial, memiliki pengaruh tehadap purchase intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Variabel customer perceived value, social influence dan lifestyle secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention Smartwatch Apple di Kabupaten Kebumen. Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,637 artinya bahwa variabel purchase intention yang dijelaskan oleh variabel customer perceived value, social influence dan lifestyle sebesar 63,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.077
Uncontrolled Keywords: Customer Perceived Value, Social Influence, Lifestyle, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Aldi Ikhsanudin
Date Deposited: 19 Jun 2025 03:33
Last Modified: 19 Jun 2025 03:33
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4428

Actions (login required)

View Item
View Item