Sarif, Usman (2024) Peran Live Streaming dalam Membangun Trust dan Costumer Engagement pada Produk Erigo ( Studi Pada Gen Z Konsumen Produk Erigo di Kebumen Kota). Masters thesis, Universitas Putra Bangsa.
Kover_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Download (139kB)
Legalitas_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (66kB)
Abstrak_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Download (570kB)
BAB I_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Download (574kB)
BAB II_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (719kB)
BAB III_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (611kB)
BAB IV_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (855kB)
BAB V_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Download (716kB)
Daftar Pustaka_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Download (515kB)
Lampiran_Usman Safir_Tesis_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (846kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh symbolic value dan hedonic value terhadap customer engagement melalui trust pada Generasi Z sebagai konsumen produk Erigo melalui live streaming Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Dalam konteks ini, symbolic value mengacu pada makna simbolis yang diberikan oleh produk atau merek, sedangkan hedonic value berkaitan dengan kepuasan emosional yang diperoleh dari
penggunaan produk. Customer engagement mencakup interaksi danketerlibatan pelanggan dengan merek atau produk, sementara trust adalah kepercayaan pelanggan terhadap merek. Hasil penelitian ini symbolic value berpengaruh negatif terhadap costumer engagement sedangkan hedonic value berengaruh positif
terhadap costumert engagement. Symbolic value dan hedonic value berpengaruh positif terhadap costumer engagement. Trus dapat memediasi pengaruh nilai symbolic dan hedonic terhadap costumer engagement. Implikasi praktis dan teoretis bagi perusahaan melalui live streaming sebagai sarana untuk membangun hubungan
yang lebih baik dengan konsumen. Dengan memahami bagaimana symbolic value dan hedonic value memengaruhi customer engagement melalui trust, perusahaan dapat merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk Generasi Z di Kota Kebumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | TS24.06 |
Uncontrolled Keywords: | Symbolic Value, Hedonic Value, Costumer Engagement dan Trust |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 04:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:41 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2306 |