Afidun, Nur (2023) Pengaruh Sales Promotion Dan Live Streaming Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variable Intervening. (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER--Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Download (514kB)
LEGALITAS-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (934kB) | Request a copy
ABSTRAK-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Download (2MB)
BAB I-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Download (2MB)
BAB II-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB III-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB IV-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB V-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Download (1MB)
LAMPIRAN-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Sales Promotion dan Live Streaming terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Intervening pada marketplace shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik yang diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Las Square (PLS) meliputi uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis serta uji kebaikan dan kecocokan model dengan bantuan program SmartPLS3. Hasil uji hipotesis Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion sebagai variabel intervening, serta Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion sebagai variabel intervening. Nilai R square variabel Positive Emotion sebesar 0,501 artinya sebesar 50,1% variabel Positive Emotion dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion dan Live Streaming serta Nilai R square variabel Impulse Buying sebesar 0,425 artinya sebesar 42,5% variabel Impulse Buying dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion, Live Streaming dan Positive Emotion sedangkan sebesar 57,5% (100% - 42,5%) dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.289 |
Uncontrolled Keywords: | Sales Promotion, Live Streaming, Positive Emotion, dan Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Nur Afidun |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 01:32 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 01:32 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2297 |