Pengaruh Sales Promotion Dan Live Streaming Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variable Intervening. (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kabupaten Kebumen)

Afidun, Nur (2023) Pengaruh Sales Promotion Dan Live Streaming Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variable Intervening. (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER--Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf

Download (514kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Nur Afidun-205504137-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Sales Promotion dan Live Streaming terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Intervening pada marketplace shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik yang diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Las Square (PLS) meliputi uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis serta uji kebaikan dan kecocokan model dengan bantuan program SmartPLS3. Hasil uji hipotesis Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion sebagai variabel intervening, serta Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion sebagai variabel intervening. Nilai R square variabel Positive Emotion sebesar 0,501 artinya sebesar 50,1% variabel Positive Emotion dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion dan Live Streaming serta Nilai R square variabel Impulse Buying sebesar 0,425 artinya sebesar 42,5% variabel Impulse Buying dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion, Live Streaming dan Positive Emotion sedangkan sebesar 57,5% (100% - 42,5%) dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S24.289
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Live Streaming, Positive Emotion, dan Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nur Afidun
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:32
Last Modified: 19 Sep 2024 01:32
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2297

Actions (login required)

View Item
View Item