Mubarok, Anam (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TIKTOK SHOP(Studi Pada Pengguna Baju Erigo Official Store Di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Download (209kB)
LEGALITAS-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB) | Request a copy
ABSTRAK-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Download (387kB)
BAB I-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Download (630kB)
BAB II-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (214kB) | Request a copy
BAB III-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (374kB) | Request a copy
BAB IV-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (501kB) | Request a copy
BAB V-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Download (175kB)
DAFTAR PUSTAKA-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Download (178kB)
LAMPIRAN-Anam Mubarok-205504313-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (767kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap keputusan pembelian baju Erigo official store di aplikasi Tiktok Shop pada masyarakat Kebumen. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan cara menyebar kuisioner online yang dibagikan kepada konsumen Erigo di Kebumen. Pada penelitian ini teknik yang digunakan berdasarkan populasi, dengan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Harga (X1), Promosi Penjualan (X2), Kemudahan Penggunaan (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan statistik dengan bantuan program SPSS for windows versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan memenuhi syarat asumsi normalitas. Secara parsial pengaruh harga terhadap keputusan pembelian menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan. Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan. Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta variabel harga, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R square menunjukan bahwa kontribusi variabel pada model ini sebesar 55,1% sedangkan 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.220 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Anam Mubarok |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 01:44 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 01:44 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2158 |