Pengaruh Iklan, Brand Awereness, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa di Kebumen)

Riswandi, Aliya Rohati (2024) Pengaruh Iklan, Brand Awereness, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, brand awareness, dan diskon terhadap keputusan pembelian online pada marketplace shopee studi pada mahasiswa di Kebumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Kebumen yang pernah melihat iklan shopee dan melakukan pembelian online yang berjumlah 100 orang sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hipotesis pertama iklan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis kedua membuktikan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis ketiga membuktikan bahwa diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis keempat membuktikan bahwa iklan, brand awareness, dan diskon secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Iklan, Brand Awareness, Diskon, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S24.095
Uncontrolled Keywords: Iklan, Brand Awareness, Diskon, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Aliya Rohati Riswandi
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:57
Last Modified: 12 Jun 2024 02:57
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item
View Item