Riswandi, Aliya Rohati (2024) Pengaruh Iklan, Brand Awereness, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Download (358kB)
LEGALITAS-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (337kB) | Request a copy
ABSTRAK-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Download (416kB)
BAB I-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Download (472kB)
BAB II-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (387kB) | Request a copy
BAB III-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (596kB) | Request a copy
BAB IV-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (412kB) | Request a copy
BAB V-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Download (221kB)
DAFTAR PUSTAKA-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Download (440kB)
LAMPIRAN-Aliya Rohati Riswandi-205504016-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (812kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, brand awareness, dan diskon terhadap keputusan pembelian online pada marketplace shopee studi pada mahasiswa di Kebumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Kebumen yang pernah melihat iklan shopee dan melakukan pembelian online yang berjumlah 100 orang sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hipotesis pertama iklan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis kedua membuktikan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis ketiga membuktikan bahwa diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis keempat membuktikan bahwa iklan, brand awareness, dan diskon secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Iklan, Brand Awareness, Diskon, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.095 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Brand Awareness, Diskon, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Aliya Rohati Riswandi |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 02:57 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 02:57 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1702 |