Susilowati, Anis (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Download (247kB)
LEGALITAS-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (344kB) | Request a copy
ABSTRAK-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Download (411kB)
BAB I-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Download (277kB)
BAB II-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (264kB) | Request a copy
BAB III-AnisSusilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (318kB) | Request a copy
BAB IV-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (516kB) | Request a copy
BAB V-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Download (115kB)
DAFTAR PUSTAKA-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Download (233kB)
LAMPIRAN-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk skintific dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen produk skintific di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode kuantitatif dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji muktikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t persamaan 1 celebrity endorser terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image. Electronic word of mouth terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image. Kemudian hasil uji t persamaan 2 celebrity endorser tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji sobel menunjukkan
brand image dapat memediasi antara variabel celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan brand image dapat memediasi antara variabel electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.046 |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Anis Susilowati |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 07:45 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 07:45 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1572 |