Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Susilowati, Anis (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-AnisSusilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Anis Susilowati-205504024-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk skintific dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen produk skintific di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode kuantitatif dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji muktikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t persamaan 1 celebrity endorser terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image. Electronic word of mouth terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image. Kemudian hasil uji t persamaan 2 celebrity endorser tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji sobel menunjukkan
brand image dapat memediasi antara variabel celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan brand image dapat memediasi antara variabel electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S24.046
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Anis Susilowati
Date Deposited: 27 Mar 2024 07:45
Last Modified: 27 Mar 2024 07:45
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item
View Item