Pengaruh Online Customer Review, Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Tas Visval pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen

Jannah, Yusfia Tri Nur (2024) Pengaruh Online Customer Review, Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Tas Visval pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Yusfia Tri Nur Jannah-205504375-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui online customer review, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap keputusan pembelian tas Visval pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel berjumlah 100 responden yang pernah membeli tas Visval pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Metode pengumpulan data dengan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel hedonic shopping motivation (X2) dan shopping lifestyle (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel online customer review (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel online customer review (X1), hedonic shopping motivation (X2) dan shopping lifestyle (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai adjusted R2 persamaan sebesar 0,651. Artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel online customer review, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle (independent) dalam penelitian ini sebesar 65,1% sedangkan 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S24.010
Uncontrolled Keywords: Keywords: online customer review, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, purchase decision.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Yusfia Tri Nur Jannah
Date Deposited: 08 Mar 2024 06:10
Last Modified: 08 Mar 2024 06:10
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1474

Actions (login required)

View Item
View Item