Nurseto, Guntur (2024) PENGARUH BRAND LUXURY, BRAND AWARENESS DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP WILLINGNESS TO PAY SANGKAR BURUNG MURAI BATU EBOD JAYA (Studi Pada Peserta Lomba Burung di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Download (185kB)
LEGALITAS- Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
ABSTRAK- Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Download (803kB)
BAB I-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Download (308kB)
BAB II-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (228kB)
BAB III-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (253kB)
BAB IV-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB)
BAB V-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Download (136kB)
LAMPIRAN-Guntur Nurseto-205504084-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand luxury, brand awareness, dan product quality terhadap willingness to pay sangkar burung murai batu Ebod Jaya (Studi Pada Peserta Lomba Burung di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada konsumen yang akan membeli ataupun sudah menggunakan sangkar burung murai batu Ebod Jaya. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah brand luxury (X1), brand awareness (X2), product quality (X3) dan willingness to pay (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heterokedastisitas dan memenuhi asumsi normalitas. Variabel brand luxury (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay sangkar burung murai batu Ebod Jaya, variabel brand awareness (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan willingness to pay sangkar burung murai batu Ebod Jaya, variabel product quality (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay sangkar burung murai batu Ebod Jaya, sedangkan variabel brand luxury, brand awareness dan product quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay sangkar burung murai batu Ebod Jaya. Nilai R2 persamaan sebesar 0,549 artinya bahwa variabel willingness yo pay (dependent) yang dijelaskan oleh variabel brand luxury, brand awareness dan product quality (independent) dalam penelitian ini sebesar 54,9%, sedangkan sebesar 45,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.003 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Luxury, Brand Awareness, Product Quality, Willingness To Pay. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Guntur Nurseto |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 04:04 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 04:04 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1450 |