Intani, Rosiana (2024) Pengaruh Live Streaming, Program Flash Sale, dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Download (52kB)
LEGALITAS-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (113kB) | Request a copy
ABSTRAK-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Download (265kB)
BAB 1-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Download (292kB)
BAB II-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (462kB) | Request a copy
BAB III-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (509kB) | Request a copy
BAB IV-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (462kB) | Request a copy
BAB V-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Download (23kB)
DAFTAR PUSTAKA-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Download (243kB)
LAMPIRAN-Rosiana Intani-205504172-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (762kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming, program flash sale, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian di Shopee. Penelitian ini dilakukan pada masyarkat Kabupaten Kebumen, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 100 responden yang pernah membeli dan menggunakan shopee pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan bantuan program analisis SPSS Versi 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Live Streaming (X1), Program Flash Sale (X2), dan Gratis Ongkir (X3) secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Secara parsial Live Streaming (X1), Program Flash Sale (X2), dan Gratis Ongkir (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup erat antara live streaming, program flash sale, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian dengan nilai R sebesar 0,756. Melalui nilai adjusted R square juga diketahui bahwa variabel live streaming, program flash sale, dan gratis ongkir berkontribusi sebesar 75,6%, terhadap variabel keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 24,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata kunci: Live Streaming, Program Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | No. Inventaris : S24.004 |
Uncontrolled Keywords: | Live Streaming, Program Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Rosiana Intani |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 08:16 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 08:16 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1428 |