Utami, Susilo Putri (2023) Pengaruh Psychological Factors Memorable Tourism Experience Terhadap Revisit Intention (Studi Pada Wisatawan Goa Jatijajar). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Download (115kB)
LEGALITAS-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (743kB) | Request a copy
ABSTRAK-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Download (34kB)
BAB I-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Download (193kB)
BAB II-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Download (192kB)
BAB III-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (222kB) | Request a copy
BAB IV-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (341kB) | Request a copy
BAB V-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (47kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Download (163kB)
LAMPIRAN-Susilo Putri Utami-195503781-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh psychological factors memorable tourism experience terhadap revisit intention Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis pengaruh hedonism, novelty, meaningfulness, social interaction terhadap revisit intention dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu wisatawan Goa Jatijajar dengan jumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS 25 for windows . Hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa hedonism secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap revisit intention. Hasil hipotesis kedua bahwa novelty secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap revisit intention. Hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa meaningfulness secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap revisit intention. Hasil hipotesis keempat social interaction tidak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap revisit intention. Hasil hipotesis ke lima hedonism,novelty, meaningfulness, dan social interaction secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap revisit intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Nomor Inventaris: S23.122 |
Uncontrolled Keywords: | Hedonism, Novelty, Social Interaction, Revisit Intention, Kebumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 01:58 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 01:33 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1287 |