Khairyah, Santi Ulfa (2022) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA NEW SAMI BERKAH. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Santi Ulfa Khairyah Template Jurnal.pdf - Published Version
Download (308kB)
SANTI ULFA KHAIRYAHburning.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kelengkapan Produk, Store Atmosphere, dan Promosi Penjualan terhadap Repurchase Intention (Studi pada Pelanggan New Sami Berkah Pejagoan). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada pelanggan yang pernah membeli di New Sami Berkah. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kelengkapan Produk (X1), Store Atmosphere (X2), Promosi Penjualan (X3) dan Repurchase Intention (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hiotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh kelengkapan produk terhadap repurchase intention menunjukkan pengaruh yang signifikan. Pengaruh store atmosphere terhadap repurchase intention menunjukkan pengaruh yang signifikan. Pengaruh promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Nilai R Square sebesar 0,511 artinya bahwa variabel repurchase intention (dependent) yang dijelaskan oleh variabel kelengkapan produk, store atmosphere, dan promosi penjualan (independent) dalam penelitian ini sebesar 51,1%, sedangkan sebesar 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:11 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 04:56 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1162 |