Bagasworo, Amartiya (2022) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN SOCIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI SEPATU VENTELA YANG DIMEDIASI OLEH ELECTRONIC WORD OF MOUTH. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Artikel Amartiya Bagasworo_185503449.pdf - Published Version
Download (195kB)
Skripsi Amartiya Bagasworo_185503449.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi, social media, dan electronic word of mouth yang mempengaruhi minat beli sepatu Ventela pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kebumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi dan social media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Strategi promosi, social media, dan electronic word of mouth secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Strategi promosi melalui electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli serta social media melalui electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh strategi promosi dan social media melalui electronic word of mouth terhadap minat beli baik secara langsung maupun tidak langsung.
Kata kunci: strategi promosi, social media, electronic word of mouth dan minat beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 05:26 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 06:02 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1087 |