Pangestu, Arum Maysirotul (2022) PENGARUH IKLAN TELEVISI, HEALTHY LIFESTYLEDAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE INSTAN LEMONILO. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Artikel_Arum Maysirotul Pangestu_185503461.pdf - Accepted Version
Download (810kB)
Skripisi_Arum Maysirotul Pangestu_185503461.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh iklan televisi, healthy lifestyle, dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Mie Instan Lemonilo di Kecamatan Kebumen. Teknik pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25 for windows. Berdasarkan hasil uji t variabel iklan televisi, healthy lifestyle, dan celebrity emdorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan bahawa variabel iklan televisi, healthy lifestyle, dan celebrity endorser berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,48 atau 48%. Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh iklan televisi, healthy lifestyle, dan celebrity endorser sebesar 48%, sedangkan sisanya yaitu 52% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.
Kata Kunci : Iklan Televisi, Healthy Lifestyle, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 07:19 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 03:50 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/964 |