PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) LIFESTYLE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION MEREK SCARLETT WHITENING DI KABUPATEN KEBUMEN

Dyasti, Ilhamah Sri (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) LIFESTYLE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION MEREK SCARLETT WHITENING DI KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel Ilhamah Sri Dyasti_185503393.pdf] Text
Artikel Ilhamah Sri Dyasti_185503393.pdf - Accepted Version

Download (788kB)
[thumbnail of Ilhamah Sri Dyasti_185503393.pdf] Text
Ilhamah Sri Dyasti_185503393.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) , Lifestyle, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Merek Scarlett Whitening di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert yang sudah dimodifikasi . Penelitian ini mengambil sempel sebanya 100 responden pada konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk body lotion merek Scarlett Whitening di Kebupaten Kebumen. Tekik analiais dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisi diskriptif dan statistik yang meliputi uji validitas,uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisis yang digunakan menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (EWOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemeblian. Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemeblian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemeblian. Serta Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Lifestyle, dan Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Nilai angka Adjusted R Square sebesar 0,497. Hal ini berarti 0,497 atau 49,7% variasi dari keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independen yaitu electronic word of mouth, lifestyle, dan brand image sedangkan sisanya (100% - 49,7% = 50,3%) dijelaskan oleh faktor lain yang berada diluar penelitian ini.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth (E-WOM) , Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:15
Last Modified: 13 Jul 2024 03:46
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/959

Actions (login required)

View Item
View Item