PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB PUAN_IDN

Widyastuti, Dona Tri (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB PUAN_IDN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel Dona Tri Widyastuti_185503268.pdf] Text
Artikel Dona Tri Widyastuti_185503268.pdf - Accepted Version

Download (522kB)
[thumbnail of Dona Tri Widyastuti_185503268.pdf] Text
Dona Tri Widyastuti_185503268.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain produk dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian produk hijab PUAN_Idn. Pengumpulan data dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan mengambil sampel 100 responden pada konsumen yang pernah membeli produk hijab PUAN_Idn. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas produk (X1), desain produk (X2), keragaman produk (X3) dan keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukan semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel kualitas produk (X1) dan variabel keragaman produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijab PUAN_Idn, variabel desain produk (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk hijab PUAN_Idn, sedangkan variabel kualitas produk, desain produk dan keragaman produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijab PUAN_Idn. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,437 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel kualitas produk, desain produk dan keragaman produk (independent) dalam penelitian ini sebesar 43,7%, sedangkan sebesar 56,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata kunci: kualitas produk, desain produk, keragaman produk, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:14
Last Modified: 13 Jul 2024 03:46
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item
View Item