Saputra, Muhammad Aji (2022) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT, BRAND TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SPOTIFY PREMIUM. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL MUHAMMAD AJI SAPUTRA.pdf - Accepted Version
Download (262kB)
SKRIPSI SPOTIFY INTERVENING REVISI SIDANG.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement, brand trust, dan e-service quality terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang telah berlangganan layanan Spotify Premium minimal selama 3 kali dalam 3 bulan berturut-turut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS 26 dan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer engagement, brand trust, dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya customer engagement, brand trust, e-service quality, dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Serta customer satisfaction dapat memediasi customer engagement, brand trust, dan e-service quality. Kata kunci: customer engagement, brand trust, e-service quality, customer satisfaction, customer loyalty.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 07:09 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 03:45 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/951 |