PENGARUH TRANSACTION CONVENIENCE, COUPON SALES PROMOTION, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sukma, Melinda (2022) PENGARUH TRANSACTION CONVENIENCE, COUPON SALES PROMOTION, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel_Melinda Sukma_185503301.pdf] Text
Artikel_Melinda Sukma_185503301.pdf - Accepted Version

Download (994kB)
[thumbnail of Skripsi_Melinda Sukma_185503301 (1).pdf] Text
Skripsi_Melinda Sukma_185503301 (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transaction convenience, coupon sales promotion, dan perceived value terhadap repurchase intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pengguna shopee pay di Kabupaten Kebumen. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang menggunakan shopee pay untuk bertransaksi. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis jalur, dan analisis sobel test. Alat bantu pengelolaan data menggunakan SPSS for windows versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil uji t sub struktural I variabel transaction convenience tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction, variabel coupon sales promotion dan perceived value berpengaruh terhadap customer satisfaction. Kemudian untuk sub struktural 2 variabel transaction convenience, coupon sales promotion, dan perceived value tidak berpengaruh terhadap repurchase intention, sedangkan customer satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention. Customer satisfaction dapat memediasi antara transaction convenience dan repurchase intention, customer satisfaction dapat memediasi antara coupon sales promotion dan repurchase intention, serta customer satisfaction dapat memediasi antara perceived value dan repurchase intention. Kata kunci: Transaction Convenience, Coupon Sales Promotion, Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:04
Last Modified: 13 Jul 2024 03:44
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item
View Item