PENGARUH WEBSITE QUALITY, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Masithoh, Siti (2022) PENGARUH WEBSITE QUALITY, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel Skripsi Siti Masithoh_185503428.pdf] Text
Artikel Skripsi Siti Masithoh_185503428.pdf - Accepted Version

Download (348kB)
[thumbnail of Siti Masithoh_185503428.pdf] Text
Siti Masithoh_185503428.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh website quality, shopping lifestyle dan positive emotion terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee di Kebumen. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan kepada 100 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS IBM 25 dan perhitungan Uji Sobel untuk melihat adanya pengaruh mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa website quality tidak berpengaruh terhadap hedonic shopping value maupun terhadap online impulse buying. Shopping lifestyle dan positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping value maupun terhadap online impulse buying. Sedangkan pada hubungan tidak langsung, website quality dan positive emotion tidak berpengaruh terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value. Kemudian, shopping lifestyle berpengaruh terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value.
Kata Kunci: Website Quality, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Hedonic Shopping Value, Online Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:02
Last Modified: 13 Jul 2024 03:44
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item
View Item