Masithoh, Siti (2022) PENGARUH WEBSITE QUALITY, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Artikel Skripsi Siti Masithoh_185503428.pdf - Accepted Version
Download (348kB)
Siti Masithoh_185503428.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh website quality, shopping lifestyle dan positive emotion terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee di Kebumen. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan kepada 100 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS IBM 25 dan perhitungan Uji Sobel untuk melihat adanya pengaruh mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa website quality tidak berpengaruh terhadap hedonic shopping value maupun terhadap online impulse buying. Shopping lifestyle dan positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping value maupun terhadap online impulse buying. Sedangkan pada hubungan tidak langsung, website quality dan positive emotion tidak berpengaruh terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value. Kemudian, shopping lifestyle berpengaruh terhadap online impulse buying melalui hedonic shopping value.
Kata Kunci: Website Quality, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Hedonic Shopping Value, Online Impulse Buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 07:02 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 03:44 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/947 |