PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KEAMANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Istiqomah, Nur (2022) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KEAMANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of ARTIKEL SKRIPSI NUR ISTIQOMAH.pdf] Text
ARTIKEL SKRIPSI NUR ISTIQOMAH.pdf - Published Version

Download (403kB)
[thumbnail of NUR ISTIQOMAH PROPOSAL SKRIPSI FULL.pdf] Text
NUR ISTIQOMAH PROPOSAL SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19 dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas mengakibatkan perubahan pola hidup masyarakat dalam berbelanja yang awalnya offline menjadi online melalui handphone dengan berbasis elektronik yang disebut E-Commerce. Salah satu E-Commerce yang terkenal dan banyak digunakan masyarakat adalah Shopee. Shopee saat ini menjadi peringkat pertama aplikasi berbelanja dan telah di download lebih dari 100 (seratus) juta pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, keamanan dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang dilakukan kepada 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui Google Formulir dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keragaman produk, keamanan dan kemudahan transaksi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Keragaman Produk, Keamanan, Kemudahan Transaksi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 05:04
Last Modified: 13 Jul 2024 02:55
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item
View Item