Ma’rifah, Nisa (2022) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERNTERHADAP PURCHASE INTENTIONMELALUITRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGPADA PRODUK MI INSTAN LEMONILO. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Artikel Jurnal - Nisa Ma_rifah - 185503411.pdf - Published Version
Download (839kB)
Nisa Ma_rifah - 185503411.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand image dan environmental concern terhadap purchase intention melalui trust sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Kebumen yang mengetahui produk Mi Instan Lemonilo dan sampel penelitian ini sebanyak 100 orang menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS forwindows versi 24 dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Green brand image dan environmental concern berpengaruh secara signifikan terhadap trust. Selanjutnya green brand image tidak berpengaruh terhadap purchase intention, sedangkan environmental concern dan trust berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Serta trust dapat memediasi green brand image dan environmental concern terhadap purchase intention.
Kata kunci :Green Brand Image, Environmental Concern, Trust, Purchase intention
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 00:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 02:50 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/933 |