PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM

Fauziati, Gusti Laeliah (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel_Gusti Laeliah Fauziati_185503391.pdf] Text
Artikel_Gusti Laeliah Fauziati_185503391.pdf - Accepted Version

Download (583kB)
[thumbnail of skripsi teh pucuk harum_Gusti Laeliah Fauziati_185503391-1.pdf] Text
skripsi teh pucuk harum_Gusti Laeliah Fauziati_185503391-1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum (Studi Kasus Konsumen Teh Pucuk Harum di Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sample yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada konsumen yang pernah membeli Teh Pucuk Harum. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Image (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statisti meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian menunjukan berpengaruh dan signifikan. nilai Adjusted persamaan sebesar 56,7% artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel Brand Image, Harga, dan Promosi (independent) dalam penelitian ini sebesar 56,7% sedangkan 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata kunci: Brand Image, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2024 02:50
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item
View Item